Selasa, 10 Januari 2017

Review Journal Tugas 2

AUTOMOTIVE PRODUCT DESIGN AND DEVELOPMENT OF CAR DASHBOARD USING QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT

Latar Belakang
Industri mobil memainkan peran penting sebagai tulang punggung bagi perekonomian negara manapun. dashboard merupakan salah satu bagian utama dari komponen interior mobil dan memainkan peran yang sangat penting dalam berbagai aspek seperti keamanan, kehandalan, user friendly, teknologi dan penampilan dan sebagainya. dash board digunakan untuk operasi fungsi yang berbeda di dalam mobil seperti perangkat panel instrumental, audio dan video, pemegang, switch dan kotak sarung tangan, fungsi ini didistribusikan di dalam kendaraan yang berkomunikasi satu sama lain. papan mobil dasbor seperti komponen lain dari mobil memiliki banyak perbaikan dalam hal kualitas, fitur tambahan, material, memperbarui produk yang sudah ada untuk mengambil dash board di tingkat yang baru. Sekitar tahun 1960-an, board mobil dasbor dirancang pada dasarnya membentuk bahan murah dan dengan fitur terbatas, tetapi sekarang kita dapat melihat bahwa desain modern dan fitur yang lebih merupakan kebutuhan yang sangat mendasar untuk semua jenis mobil.
Masalah utama yang dibahas dalam laporan ini adalah bahwa jenis bahan yang digunakan untuk mobil dasbor papan segi tekstur, penampilan dan massa dashboard. Kedua, dash board harus menyerap getaran saat mobil berada pada kecepatan tinggi. Terakhir, salah satu masalah yang dihadapi dalam kendaraan ford adalah bahwa lokasi port USB di tempat yang salah. Aspek utama difokuskan di sini adalah masalah yang dihadapi oleh driver karena lokasi material dan salah port USB, serta kebutuhan konsumen dashboard yang lebih baik dengan teknologi baru, material, desain dan inovasi yang tepat waktu diperbarui. Tujuan dari laporan ini adalah untuk mempelajari pengembangan dashboard mobil dengan menyediakan perbaikan produk yang ada atau menambahkan fungsi baru untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Sebuah dash board yang tepat dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan juga meningkatkan pendapatan bagi perusahaan.

Tujuan
Memenuhi kebutuhan pelanggan berdasarkan hasil output QFD dalam “kawasan” dashboard

Metode
Metodelogi menggunakan report dari kuesioner yang dilanjutkan kedalamsoftware Quality Function Deployment (QFD).

Kelebihan
Penjelasan analisis yang jelas dalam pembahasan QFD disertai flowchart memudahkan pembaca untuk mengerti analisis

Kelemahan
Tidak adanya data kuesioner dapat membuat jurnal ini kurang mendapat kepercayaan analisis

Kesimpulan
Berdasarkan analisis, penggunaan Quality Funcion Deployment adalah pilihan terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut dan matiksnya yang sangat efektif untuk memenuhi ekspektasi konsumen dan desan produk tersebut. Permasalahan tersebut dapat terselesaikan dari pandangan konsumen  yang telah ditandai. QFD membantu menterjemahkan info dari voice of customer menjadi kebutuhan desain. Berdasarkan analisis, dapat diketahui kekuatan dan kelemahan dari sistem dashboard produk yang dapat membantu perusahaan memperbaiki dan mengembangkan sistem dashboard

Referensi  http://www.iaeme.com/MasterAdmin/UploadFolder/IJIERD_07_01_002/IJIERD_07_01_002.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar