Minggu, 01 Januari 2017

Review Journal

Analisis Data sekunder pada Faktor yang Mempengaruhi Produktivitas Kerja dalam Konstruksi


Produktifitas didefinisikan sebagai hubungan antara output yang dihasilkan oleh sistem produksi atau layanan dan input yang tersedia. Tenaga kerja produktivitas merupakan bagian penting dari masukan produksi dalam proyek konstruksi, banyak faktor internal dan eksternal yang bervariasi beragam dan sulit diantisipasi. Tidak dapat dipungkiri memastikan bahwa pengurangan produktivitas dapat mempengaruhi rencana dan jadwal kerja dan menyebabkan keterlambatan proyek. Oleh karena itu, identifikasi faktor yang mempengaruhi produktivitas tenaga kerja adalah penting, karena biaya yang cukup besar dapat disimpan jika produktivitas meningkat karena pekerjaan yang sama dapat dilakukan dengan tenaga kerja kurang. Tiga belas faktor signifikan yang mempengaruhi produktivitas tenaga kerja yaitu keterampilan, tenaga kerja, membangun kemampuan, kualitas pengawasan, metode kerja, skema insentif, tata letak , Kompleksitas konstruksi informasi, ukuran pekerja dan komposisi, waktu kerja, alat-alat ynang digunaakan, kehadiran.

Metode perbandingan konstan Strauss (1987) dengan Corbin (1998) mengembangkan paradigma pengkodean yang merupakan proses teoritis terstruktur untuk mengikuti ketika bekerja  dengan data selama tahap pengkodean aksial metode perbandingan konstan mereka. 
Metode konten klasik  analisis isi pertama kali digunakan sebagai teknik analitik pada awal abad ke-20 (Barcus, 1959). Awalnya peneliti menggunakan analisis baik sebagai metode kualitatif atau kuantitatif dalam studi.
Metode analisis domain analisis domain sebagai dasar untuk merancang dan perbaikan dari sistem, dan baginya tujuan utama dari analisis domain adalah pengembangan informasi dan pengetahuan struktur kolektif. Jadi domain
Analisis harus mencakup kedua karakteristik domain dan karakteristik individu yang bertindak dalam komunitas domain. Metode perbandingan konstan diadopsi untuk membandingkan berbagai faktor yang digambarkan dalam studi masa lalu. Salah satu cara di mana data dapat terus-menerus dibandingkan selama penelitian adalah dengan cara pengkodean.

Analisis data sekunder berfokus pada menentukan sifat dari dampak faktor penyebab produktivitas yang buruk pada konstruksi industry. Dari tinjauan itu diamati bahwa ada banyak faktor yang mempengaruhi produktivitas tenaga kerja dalam pembangunan dan sintesis berbagai faktor harus dilakukan. Analisis perbandingan konstan diadopsi untuk membandingkan sejumlah faktor menggunakan teknik pengkodean dan faktor yang mempengaruhi produktivitas tenaga kerja


Referensi :

http://www.ijsrp.org/research-paper-0516/ijsrp-p5364.pdf


Tidak ada komentar:

Posting Komentar